Safitri, Mahasiswa FEBI IIQ An Nur Raih Juara 2 Talenta Pemuda Yogyakarta

Yogyakarta – Safitri, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu al-Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta berhasil meraih juara 2 dalam pencarian Talenta Pemuda ’22 yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemnepora) RI (23/7/2022).

Safitri bercerita jika awalnya tidak ada yang tau pak kalau dirinya mendaftar perlombaan tersebut. Bahkan ia tidak mengabari pihak keluarga dan teman-temannya sendiri.

“Aku sengaja menyembunyikan dari semuanya, soalnya kan banyak yang gak percaya pak. Pas aku bilang ke mereka aku mau ikut saja mereka masih tetap gak percaya dan tidak meyakinkan aku kalau aku bakal berani tampil dan menang. Aku sebenarnya down banget pak,” ungkap Safitri.

“Tapi tiba-tiba pikiranku terbuka, aku harus buktiin sama mereka kalau aku bisa. Pas aku audisi itu benar-benar aku hanya ditemani sama satu orang yang selalu menguatkanku yaitu Mbak Khilda. Dan akhirnya aku bisa buktiin ke mereka bahwa kita semua bisa selagi ada kemauan dan usaha,” tambah Safitri kepada admin.

Bertempat di Teras Malioboro 2, Safitri menunjukkan kebolehannya dalam monolog setelah sebelumnya melakukan audisi di Warunk Thesastro, yang bertempat di Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Alhamdulillah, akhirnya Safitri berhasil merebut juara 2 Talenta Pemuda 2022 yang diadakan oleh Kemenpora RI.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *