Wisuda Sarjana IIQ An Nur: 2 Hafiz Qur’an, 1 Lulusan Tercepat, 1 Lulusan Terbaik Berasal dari FEBI

Bantul – Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta melaksanakan prosesi wisuda sarjana yang ke-14 sekaligus Hari ulang tahunnya yang ke-20 pada Sabtu (10/9/2022). Prosesi wisuda berlangsung secara luring di halaman kampus dan dihadiri oleh para pejabat, ulama, dan pimpinan daerah, baik dari pondok pesantren, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kementerian Agama, Kopertais 3, dan para pimpinan dari berbagai kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada prosesi wisuda kali ini, IIQ An Nur Yogyakarta mewisuda sebanyak 125 wisudawan yang terdiri 47 putra dan 78 putri. Wisudawan berasal dari tiga fakultas, yakni 75 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah, 26 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin, dan 24 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dari jumlah tersebut, terdapat 49 wisudawan dengan predikat cumlaude dan 20 wisudawan dengan gelar hafiz/hafizah 30 juz yang dua di antaranya telah menyelesaikan Qiroah Sab’ah.

Total mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang diwisuda sarjana adalah 24 mahasiswa. 2 orang di antaranya hafiz Qur’an, 1 orang lulusan tercepat, 1 lulusan terbaik, dan 10 mahasiswa berhasil meraih predikat cumlaude. Salah satu wisudawan terbaik dari FEBI IIQ An Nur adalah Umi Amiroh, SE. dengan IPK 3.71 dengan judul skripsi: “Pengaruh Pemahaman Tentang E-Commerce Terhadap Minat Menjadi Wirausaha Syariah Mahasiswa IIQ An Nur Yogyakarta.” Sedangkan untuk lulusan tercepat diraih oleh Lia Dewi Annisa, SE., yang berhasil lulus dengan waktu 3 tahun, 7 bulan, 20 hari.

Muhammad Arif Kurniawan selaku Dekan FEBI IIQ An Nur Yogyakarta mengucapkan selamat kepada mahasiswa FEBI yang berhasil diwisuda menjadi sarjana. Ia berharap mahasiswa FEBI benar-benar bisa mengaplikasikan ilmunya dengan baik dan bermanfaat bagi banyak orang. “Jaga almamater kalian, semoga kalian semua menjadi generasi Quranomic seperti tagline FEBI IIQ An Nur selama ini,” ungkap alumnus Pesantren Wahid Hasyim ini.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *