BPRS Madina Syariah Silaturahim Ke FEBI IIQ An Nur Tawarkan Kerjasama Menguntungkan

Bantul – PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Madina Mandiri Sejahtera melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IIQ An Nur Yogyakarta (20/10/2022).  Dalam rombongan tersebut hadir perwakilan BPRS Madina Syariah, Sri Endah Widayati (Direktur BPRS Madina Mandiri Sejahtera), Dian P Sofiansyah (HRD BPRS Madina Mandiri Sejahtera), Hartana (Marketing BPRS Madina Madina Sejahtera)

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan BPRS Madina Mandiri Sejahtera diterima oleh Braham Maya Baratullah (Humas IIQ An Nur Yogyakarta), Dwi Harmoyo (Kaprodi Perbankan Syariah FEBI IIQ An Nur), Puji Solikhah (Kaprodi Ekonomi Syariah FEBI IIQ An Nur Yogyakarta), Rarasati Mawftiq (Dosen Ekonomi Syariah), Edo Segara Gustanto (Dosen Perbankan Syariah), Eko Priyojadmiko (Dosen Perbankan Syariah).

Sri Endah Widayati menyampaikan beberapa perbedaan mendasar antara BPRS dan Bank Umum. “BPRS mungkin kewenangannya tidak seluas bank umum syariah, namun dalam konteks kerjasama dengan Perguruan Tinggi sangat mungkin dilakukan,” ungkapnya.

Braham Maya Baratullah selaku humas IIQ An Nur Yogyakarta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena BPRS Madina berkenan rawuh (hadir) ke kampus IIQ An Nur. Ia juga mengungkapkan terima kasih, karena mahasiswa FEBI sudah diterima dengan baik ketika PKL di sana. “Karena untuk kepentingan akreditasi, kerjasama dengan lembaga perbankan sangat perlu dilakukan,” ungkap Braham.

“Sangat mungkin, ada kerjasama-kerjasama yang bisa dilakukan ke depan. Misal jika ImBank (Lab Mini Bank Syariah FEBI IIQ An Nur) disuntik pendanaan dari BPRS Madina agar bisa menjangkau nasabah yang lebih luas. Tapi kami menyadari betul, jika ImBank belum berbadan hukum. Sehingga ke depan kami akan berupaya mengurus hal tersebut, agar mendapat manfaat lebih luas lagi,” tambah Bram sapaan akrab mantan Dekan FEBI IIQ An Nur ini.

Endah, selaku Direktur BPRS Madina sangat menyambut baik jika ke depan ada kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan. “Saling memberi manfaat, baik untuk IIQ An Nur atau BPRS Madina sendiri,” tambahnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *