Annisa Nur Fitriana Mahasiswa IIQ An-Nur Yogyakarta, Penerima Bidikmisi Kemenag Tahun 2019 Emban Tugas Duta Museum DIY

Bantul – Annisa Nur Fitriana penerima Bidikmisi Kemenag dinobatkan sebagai Duta Museum DIY. Ichak sapaan akrab Annisa, adalah penerima beasiswa Bidikmisi Kementrian Agama (Kemenag) di tahun 2019. Bidikmisi adalah bantuan biaya dari Pemerintah, bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik yang baik namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Ichak merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta semester lima, jurusan Ekonomi Syariah. Ichak terpilih menjadi Duta Museum Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama 37 finalis lainnya. Ichak diamanatkan oleh Dinas Kebudayaan DIY untuk menjadi Duta Museum Tembi Rumah Budaya. Sebelumnya, penobatan Duta Museum ini digelar di Jogja City Mall pada tanggal 29 November 2021.

Dekan FEBI IIQ An Nur, M. Arief Kurniawan, S.HI., M.EI di ruangannya menyampaikan dukungan kepada Ichak. “Kami sangat bangga, ada mahasiswa FEBI IIQ An Nur Yogyakarta yang turut serta melestarikan kebudayaan yang ada di Yogyakarta. Semoga pengalaman ini, memberi motivasi kepada mahasiswa FEBI yang lain agar lebih berprestasi,” ungkapnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *