FEBI IIQ An Nur Berikan Pembekalan Untuk Mahasiswa PKL

Bantul – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta memberikan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) buat mahasiswa FEBI IIQ An Nur, bertempat di Auditorium Utama IIQ An Nur Yogyakarta (19/7/2022).

“Dari segi substansi, program PKL ini diarahkan pada proses pengalaman peserta secara komprehensif dalam kaitannya dengan kegiatan operasional di perusahaan yang berkaitan dengan bisnis industri keuangan dan perbankan syariah,” ungkap Arif Kurniawan selaku Dekan FEBI IIQ An Nur Yogyakarta dalam sambutannya.

Sesuai dengan visi dan misi FEBI, lulusan yang diharapkan memiliki kompetensi personal, sosial, dan professional. FEBI, sebagai lembaga pendidikan Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki komitmen pembinaan kualitas lulusannya sebagai tenaga yang profesional. Untuk itu, maka bagi FEBI Praktik Kerja Lapangan (PKL), merupakan program yang sangat segnifikan dalam proses pembentukan kompetensi tersebut. PKL  bertujuan melatih mahasiswa untuk menerapkan teori untuk memberikan pengalaman kepada mahsiswa  dalam bidang industri keuangan dan perbankan syariah,” tambah Arif yang juga lulusan Pondok Pesantren Wahid Hasyim ini.

Sementara itu, Edo Segara Gustanto sebagai Ketua Panitia PKL angkatan keempat, mengungkapkan jika sikap dan perilaku mahasiswa selama PKL merupakan cermin wajah dari IIQ An Nur sendiri. Mahasiswa IIQ yang sedang PKL wajib menjaga nama baik IIQ An Nur. Selain itu, jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama PKL selama itu bukan prinsip, maka harus bersabar dan dimaklumi oleh peserta PKL.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *