Kyai Abdul Jalil Pimpin Muqaddaman, Tandai Awal Semester Genap Dibuka

Bantul – Kyai Abdul Jalil, S.Ag., M.M.Pd., memimpin acara muqaddaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu al-Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta. Acara muqaddaman menandai bahwa semester genap FEBI IIQ An Nur dimulai.

Muqoddaman adalah prosesi pembacaan al-Quran secara bersama-sama dalam satu waktu dari mulai juz 1 sampai juz 30. Muqoddaman mempunyai arti “awal” atau “yang paling awal”, berasal dari suku kata qodama, yuqoddimu. 

Dalam kegiatan ini baik dosen dan mahasiswa FEBI IIQ An Nur ikut terlibat membaca al-Quran. Acara ini digelar di Auditorium IIQ An Nur Yogyakarta (14/3/2022).

Tradisi muqaddaman yang dilakukan FEBI IIQ An Nur ini harapannya bisa menjadi doa agar mahasiswa dan dosen diberi kelancaran selama proses perkuliahan di semester genap 2022.

Selain muqaddaman, acara ini juga dibarengi sosialisasi perkuliahan dari Fakultas. Termasuk beberapa info rencana fakultas yang akan dijalankan semester ini.

Hadir dalam acara ini Dekan FEBI IIQ An Nur Yogyakarta, M. Arif Kurniawan, S.HI., M.EI. Hadir juga Kaprodi Ekonomi Syariah, Puji Solikhah, MM dan Kaprodi Perbankan Syariah, Dwi Harmoyo, S.Pd., M.Esy. Selain itu hadir dosen-dosen dan seluruh mahasiswa FEBI IIQ An Nur Yogyakarta.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *